5 Alasan Andrea Pirlo Tak Layak Tangani Juventus : Okezone Bola

Grac-athletisme.com – Juventus dipastikan masih akan tampil pincang tanpa beberapa bintang pada laga melawan Spezia.

Duel Juventus vs Spezia merupakan laga pekan ke-25 Liga Italia yang akan dihelat di Stadion Allianz, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku akan banyak mengandalkan pemain muda U23 pada laga tersebut.

Hal itu tidak lepas dari badai cedera yang menerpa Juventus saat ini. Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Arthur Melo, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata adalah lima pemain senior Juventus yang kini sedang dirawat karena cedera.

Dari lima pemain itu, hanya Alvaro Morata yang kemungkinan bisa kembali ke skuad Juventus untuk laga kontra Spezia. Kemungkinan itu pun hanya sebatas pemain cadangan.

Kondisi Juventus semakin diperparah dengan kabar Nicolo Fagioli dan Weston McKennie yang mengalami cedera ringan menjelang laga melawan Spezia. “Nicolo Fagioli mengalami masalah pencernaan.

Saya berharap dia segera pulih sehingga bisa masuk ke dalam skuad. McKennie sudah jauh lebih baik saat ini,” kata Pirlo dikutip dari situs Football Italia.

“Kami sangat membutuhkan tenaga McKennie meskipun hanya beberapa menit. Meski hanya memiliki sedikit waktu istirahat, kondisi McKennie saat ini lebih baik,” tutur Pirlo.

“Tidak ada kabar terbaru mengenai kondisi Arthur Melo. Di sisi lain, kami masih akan melihat kondisi Alvaro Morata. Mungkin dia bisa berada di bangku cadangan pada laga nanti,” ucap Pirlo.

“Pemilihan skuad nanti akan sangat tergantung kepada pemain yang tersedia. Saya tidak memiliki banyak opsi. Situasi saat ini sangat genting. Beberapa pemain muda U23 pasti akan berada di dalam skuad,” kata Pirlo menambahkan.

Akhir pekan lalu, Juventus ditahan imbang 1-1 ketika bertandang ke markas Hellas Verona, Stadion Marcantonio Bentegodi, Minggu (28/2/2021).

Pada laga tersebut, Juventus bermain dengan skuad “seadanya” dan mengandalkan pemain muda. Andrea Pirlo bahkan sampai memanggil enam pemain akademi untuk mengatasi badai cedera Juventus saat menghadapi Hellas Verona.

Secara keseluruhan, total ada tujuh pemain muda U23 yang dimainkan Pirlo pada laga melawan Hellas Verona.

Mereka adalah Matthijs De Ligt (21 tahun), Alessandro Di Pardo (21), Weston McKennie (22), Merih Demiral (22), Federico Chiesa (23), Rodrigo Bentancur (23), dan Dejan Kulusevski (20).

Seusai laga melawan Hellas Verona, Pirlo sempat mengeluhkan mental bertanding para pemain mudanya. Pirlo sangat kecewa karena para pemain mudanya kedodoran menjelang akhir laga sampai Hellas Verona berhasil mencetak gol penyeimbang.

Terkait laga dini hari nanti, Pirlo berharap para pemain mudanya tidak mengulang kesalahan serupa seperti saat menghadapi Hellas Verona.

Sebab, Pirlo menilai Spezia memiliki kualitas untuk membuat kejutan meskipun berstatus salah satu tim promosi Liga Italia musim ini.

“Saat menghadapi Verona, kami kebobolan ketika tidak ada sinyal bahaya dari lawan. Kami sudah menganalisis kesalahan itu dan semoga kami bisa menghindari hal serupa,” kata Pirlo.

“Kami pasti akan menghadapi perlawanan yang intens dari Spezia. Mereka terbukti sudah memenuhi standar Liga Italia.

Mereka berhasil bermain bagus dan bisa menyulitkan tim-tim besar seperti AC Milan,” ujar Pirlo. “Kami tentu harus berjuang untuk meraih kemenangan nanti.

Pertandingan ini sangat penting untuk kami. Sebab, kami ingin terus berjuang meraih gelar juara Liga Italia,” tutur Pirlo.

By ambon

Leave a Reply