Iran vs Portugal: Adu Taktik Dua Pelatih Berteman Baik

Grac-athletisme.com – Cristiano Ronaldo sedang tertekan di Juventus. Pelatih timnas Portugal Fernando Santos siap memberikan saran untuk sang pemain jika dibutuhkan.

Cristiano Ronaldo tengah menjalani musim yang sulit di Juventus. Dia mendapat banyak kritik setelah kembali gagal menghadirkan prestasi untuk Bianconeri di pentas Eropa.

Musim ini, Ronaldo dan koleganya di Juventus terhenti di babak 16 besar Liga Champions setelah disingkirkan FC Porto.

Si Nyonya Besar kalah produktivitas gol tandang dari Dragoes – julukan Porto – dalam agregat imbang 4-4. Hasil buruk tersebut mengulangi musim lalu ketika Juventus juga gagal melangkah ke perempat final Liga Champions.

Kala itu, langkah La Vecchia Signora terhenti setelah dijegal wakil Perancis, Olympique Lyon.

Cara tersingkirnya pun sama, Juventus kalah agresivitas gol away dari Lyon dalam agregat sama kuat 2-2. Prestasi paling apik Ronaldo bersama Juventus di Liga Champions adalah mencapai perempat final pada 2018-2019 atau musim pertamanya di Juventus.

Rumor pun berkembang. Ronaldo dikabarkan bakal angkat kaki dari Juventus dalam waktu dekat, meski kontraknya masih tersisa satu musim lagi. Ada dua pilihan, Ronaldo kembali ke klub lamanya, Real Madrid atau mencari tantangan baru bersama Paris Saint-Germain.

Ronaldo yang sedang “patah hati” ini rupanya belum mau berbicara lebih banyak soal rumor masa depannya.

Akan tetapi, jika butuh saran, Ronaldo bisa pergi bercerita ke pelatih timnas Portugal, Fernando Santos. “Jika dia meminta nasihat saya tentang masa depannya, saya akan selalu tersedia.

Saya bisa memberinya saran,” ucap Santos, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (24/3/2021). “Saya sangat mengenalnya, saya telah melatihnya sejak dia berusia 18 tahun, saya memiliki hubungan yang baik dengannya,” imbuh Santos.

“Kami banyak mengobrol, tetapi hal-hal yang kami bicarakan tetap menjadi rahasia kami saja,” tutur juru taktik 66 tahun itu.

Cristiano Ronaldo sekarang sedang berada dalam skuad Fernando Santos untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Pada Kamis (25/3/2021) dini hari WIB, Ronaldo dkk akan menghadapi Azerbaijan pada matchday pertama Grup A.

By ambon

Leave a Reply