Wajah Dilempar Bola Oleh Ball-Boy Ajax Amsterdam, Begini Kata Bek AS Roma -  Gilabola.com

Grac-athetisme.com – Sebuah kejadian unik terjadi di laga leg pertama perempat final Liga Europa 2020/21 antara Ajax Amsterdam kontra AS Roma, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Salah satu pemain I Lupi dilempar bola oleh anak gawang, dikartu kuning wasit pula.

Laga tersebut digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda. Ajax selaku tuan rumah sempat unggul lebih dulu. Davy Klaassen membawa Ajax memimpin 1-0 hingga jeda. Di babak kedua, Roma bisa bangkit dan mengejar ketertinggalannya.

Dua gol balasan Roma berhasil dicetak Lorenzo Pellegrini dan Roger Ibanez. Tertinggal 1-2 membuat Ajax berusaha menekan di menit-menit akhir.
Pemain Roma pun berusaha melambatkan tempo permainannya guna menjaga keunggulan.

Hal itu membuat kubu Ajax kesal. Momen menarik pun terjadi saat Roma mendapat lemparan ke dalam yang akan diambil oleh Riccardo Calafiori.

Calafiori sempat teriak ke arah ball boy yang melempar bola kepadanya. Apesnya, malah Calafiori yang dikartu kuning oleh wasit, karena alasan yang sama seperti menurut sang anak gawang, yakni mengulur-ulur waktu.

Meski demikian, pemain 18 tahun itu menyikapi insiden tersebut dengan santai.

“Saya memikirkan banyak hal pada saat itu. Untungnya, saya berhasil tetap tenang.

Saya akan mengatakan bahwa melihat lawan Anda membuang waktu dalam situasi seperti itu akan membuat saya kesal juga. Saya tidak akan mengatakan tetap menghormatinya, tapi saya mengerti.” ucap Calafiori kepada Sky Sports Italia.

Pada leg kedua nanti yang digelar di Olimpico, Roma cuma butuh imbang atau minimal kalah dengan selisih satu gol untuk bisa lolos ke semifinal Liga Europa.

By ambon

Leave a Reply