Juventus Vs Spezia - Diwarnai Drama VAR, Cristiano Ronaldo dkk Menang Telak  Halaman all - Kompas.com

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memuji para pemain pengganti ketika timnya mengalahkan Spezia pada laga pekan ke-25 kompetisi teratas Liga Italia, Serie A.

Pertandingan Juventus vs Spezia yang dilangsungkan di Stadion Allianz pada Rabu (3/3/2021) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan bagi pasukan Andrea Pirlo.

Cristiano Ronaldo dkk berhasil menaklukkan Spezia dengan skor telak 3-0. Ketiga gol I Bianconeri, julukan Juventus, lahir pada babak kedua. Alvaro Morata membuka keunggulan Juventus pada menit ke-62. Kemudian pada menit ke-71, giliran Federico Chiesa yang mencatatkan namanya ke papan skor. I Bianconeri mengunci kemenangan atas Spezia melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-89.

Spezia sejatinya bisa memperkecil skor setelah mereka mendapatkan hadiah penalti pada masa injury time babak kedua. Namun, eksekusi Andrey Galabinov bisa digagalkan kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Menjamu Spezia, I Bianconeri mengalami kesulitan menembus pertahanan lawan sepanjang babak pertama. Permainan Juventus berubah usai Andrea Pirlo melakukan pergantian pemain pada babak kedua. Dua pemain yang dimasukkan pada paruh kedua, Federico Bernardeschi dan Alvaro Morata, langsung berkontribusi buat gol pertama I Bianconeri.

Umpan matang Bernardeschi dari sisi kanan pertahanan Spezia sukses dikonversi menjadi gol oleh Morata.

Meski diwarnai oleh drama VAR, gol Morata terbukti mampu mengubah alur permainan Juventus yang akhirnya menambah dua gol lagi pada babak kedua.

Selepas laga Juventus vs Spezia, Andrea Pirlo menyebut para pemain pengganti memiliki peran penting dalam kemenangan timnya. Pirlo menilai, wajah-wajah segar yang masuk pada babak kedua bisa menciptakan perbedaan dalam pertandingan tersebut.

“Kami mencoba mengatur permainan dan menciptakan beberapa peluang pada babak pertama,” ungkap Pirlo dikutip dari laman resmi klub. “Pada babak kedua, berkat wajah-wajah baru, kami bisa lebih mengancam dan mengubah pertandingan,” imbuhnya.

“Para pemain sayap dan gelandang berlari secara bagus ke dalam kotak penalti lawan,” ujar juru taktik berusia 41 tahun itu. Kemenangan atas Spezia membuat Juventus bisa memangkas jarak dengan AC Milan dan Inter Milan.

I Bianconeri saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 49 poin dari 24 laga. Cristiano Ronaldo dkk terpaut tiga angka dari AC Milan yang berada di posisi kedua dan tujuh poin di belakang sang pemuncak klasemen, Inter Milan.

By ambon

Leave a Reply