Inggris vs Polandia: Tim Tamu Kehilangan Robert Lewandowski yang Alami  Cedera - kumparan.com

Grac-athletisme.com – Kapten timnas Polandia, Robert Lewandowski, dipastikan absen pada laga melawan Inggris.

Duel Inggris vs Polandia merupakan laga ketiga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa yang akan dihelat di Stadion Wembley, Rabu (31/3/2021).

Dua hari menjelang pertandingan, Asosiasi Sepak Bola Polandia mengumumkan Lewandowski tidak akan bermain melawan Inggris karena cedera ligamen lutut. Cedera itu didapat Lewandowksi saat membela Polandia pada laga melawan kedua Grup I melawan Andorra, Minggu (28/3/2021).

Asosiasi Sepak Bola Polandia juga mengumumkan Lewandowski akan kembali ke Bayern Muenchen lebih cepat untuk memulihkan cederanya.

“Robert Lewandowski tidak akan bermain pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Inggris di London karena cedera,” bunyi pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Polandia dikutip dari situs Goal.

“Hasil tes medis telah menunjukkan kerusakan pada ligamen kolateral lutut kanan Lewandowksi.

Dia tidak akan bermain melawan Inggris karena ada risiko memperparah cedera.

“Keputusan ini adalah satu-satunya keputusan yang tepat, mengingat turnamen Piala Eropa 2021 sudah semekain dekat,” “Pemulihan cedera seperti ini biasanya membutuhkan waktu lima hingga 10 hari.

Karena itu, Robert Lewandowski akan kembali ke Bayern Munich, di mana dia akan menjalani rehabilitasi lebih lanjut.” Kehilangan Lewandowski ketika harus menghadapi Inggris tentu bukan berita baik untuk timnas Polandia.

Sebab, Lewandowski adalah kapten sekaligus juru gedor utama timnas Polandia. Terkini, Lewandowski menjadi kunci kemenangan 3-0 Polandia atas Andorra berkat sumbangan dua gol.

Bermain tanpa Lewandowski membuat Polandia kini diprediksi tidak bisa berbuat banyak pada laga melawan Inggris.

Sebab, tren performa Inggris asuhan Gareth Southgate saat ini sedang meningkat. Hal itu terbukti dari keberhasilan Inggris menyapu bersih dua laga pertama Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Statistik Inggris semakin terlihat mentereng karena selalu clean sheet dan sukses mencetak tujuh gol dari dua laga tersebut.

Kemenangan atas San Marino dan Albania membuat Inggris kini menempati puncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa dengan koleksi poin sempurna, enam. Inggris untuk sementara unggul dua angka atas Polandi dan Hungaria yang secara berurutan menempati urutan dua dan tiga klasemen.

By ambon

Leave a Reply