MotoGP Italia 2021 - Marc Marquez Paham Keterbatasan Fisiknya -  Bolasport.com

Grac-athletisme.com – Marc Marquez mengakui kondisinya saat ini belum 100 persen fit. Jelang menghadapi dua grand prix beruntun, motorcyclist Repsol Honda itu pun bersiap diri.

Sudah tiga balapan musim ini yang diikuti oleh Marquez, namun sejauh ini belum ada podium yang berhasil diraih. Catatan terbaiknya yakni finis ketujuh di MotoGP Portugal pada April lalu.

Saat berlaga di MotoGP Prancis yang berlangsung di lintasan basah pertengahan bulan ini, Marquez sempat memimpin balapan saat terjadi situasi flag-to-flag, namun akhirnya mengalami collision sampai dua kali dan gagal melanjutkan lomba.

Kini jadwal padat mulai tiba menghampiri Marquez. MotoGP Italia akan digelar di Mugello pada 30 Mei nanti, disusul MotoGP Catalunya di Montmelo sepekan berselang. Fisik juara dunia delapan kali itu akan lebih diuji, namun ia sudah bersiap.

” Saya sudah menjalani pekan yang bagus untuk proses pemulihan saya,” kata Marquez, dikutip oleh GPOne.

” Di Prancis kemarin kami menunjukkan potensi di trip basah, dan pekan ini di Mugello kami harus bekerja keras sejak Jumat pagi (latihan pertama), mencoba konsisten dan menemukan kecepatan yang bagus.”

“Saya paham akan keterbatasan fisik saya dan saya tahu ini tak akan menjadi pekan termudah untuk mendekati posisi pertama di trip kering. Sekarang akan ada dua balapan beruntun, ini pertama kalinya buat saya musim ini. Jelas akan lebih menguras fisik, tapi saya bisa melakukannya,” jelas Marquez.

Marquez kini berada di urutan ke-17 klasemen sementara dengan 16 poin, tertinggal 64 angka dari Fabio Quartararo (Yamaha) yang ada di puncak.

By ambon

Leave a Reply