PSG Gugur, Neymar Bukan Pemimpin, Banyak Dribel Tak Berguna... Halaman all  - Kompas.com

Grac-athletisme.com – Neymar masih belum bisa membantu Paris Saint-Germain bersinar di pentas Eropa. Pemain asal Brasil itu bahkan dibilang tak becus memimpin timnya!

PSG menyerah 0-2 dari Manchester City di Etihad Arena dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. The People dua kali merobek gawang Les Parisiens lewat Riyad Mahrez.

Ini menjadikan Guy City melaju ke last dengan menang agregat 4-1. Pada pertemuan pertama Si Manchester Biru menang 2-1.

Kegagalan PSG mendapat sorotan dari ahli taktik asal Italia, Fabio Capello. Dia merasa sangat tidak puas kontribusi Neymar di PSG, yang bahkan gagal menjadi pemimpin di lapangan.

Capello mengkritik permainan mantan pemain Barcelona itu. Neymar disebut terlalu banyak menggiring bola yang tidak berguna.

“Saya berharap dia bisa melakukan sesuatu. Saya berharap dia bisa lebih tegas dan teguh,” kata Capello kepada Sky Sporting activity Italia.

“Dia kerjaannya terlalu banyak dribel yang tidak berguna. Dia tidak bertindak sebagai pemimpin. Seorang pemimpin memimpin tim menuju hasil, tapi dia ini terlalu banyak bicara,” Capello menambahkan soal Neymar.

Capello di sisi lain memuji Man City. Skuad klub asal Inggris itu dinilai tampil saling membantu dalam permainan.

“Pemain Manchester City bertahan dengan baik dan saling membantu musim ini. Mereka adalah tim yang hebat,” Capello menegaskan.

Ini adalah last pertama Male City di ajang Liga Champions. Pasukan Pep Guardiola menanti lawan dari pemenang duel Chelsea vs Actual Madrid.

By ambon

Leave a Reply