Liga Champions: Real Madrid vs Liverpool 3-1, Zidane Puji Performa Vinicius  Jr - Sport Tempo.co

Grac-athletisme.com – Madrid mengalahkan Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21. Skor akhir laga Rabu (7/4) dini hari WIB itu adalah 3-1. Gol-gol dicetak oleh Vinicius Junior (27′ & 65′), Marco Asensio (36′), Mohamed Salah (51′).

Hasil laga di Stadion Alfredo Di Stefano ini menjadi keuntungan untuk Madrid guna menghadapi laga leg kedua.

Real Madrid menggebrak sejak awal laga. Karim Benzema melepas tembakan akurat menyusur tanah dari luar kotak penalti di menit 2, tetapi Alisson Becker bisa menangkap bolanya.

Hingga 10 menit babak pertama, Madrid menggempur Liverpool. Mereka beberapa kali bisa mengangkat bola ke kotak penalti.

Di sisi lain, The Reds juga sebenarnya bisa membangun serangan, terutama dari sisi tepi. Nah, tetapi Los Blancos kerap melakukan pressing di area sayap dan half space ketika Liverpool membangun serangan.

Pada menit 13, Madrid kembali dapat peluang bagus. Vinicius menyundul bola usai menerima umpan lambung dan bola meluncur tipis di sisi kiri gawang Liverpool.

Hingga 24 menit laga berjalan, Liverpool belum berhasil melepas satu tembakan pun. Bukti Madrid mampu meredam serangan Mohamed Salah cs dengan baik.

Real Madrid mencetak gol di menit 27. Toni Kroos mengirim umpan lambung ke depan, Vinicius berlari kencang mengejar bola, bola berhasil ia dapatkan, dan tak lama langsung melepas sepakan ke gawang Liverpool. 1-0.

Pada menit 32, Vinicius nyaris mencetak gol kedua. Menerima umpan datar dari sisi kanan serangan Madrid, ia melepas tembakan yang menyamping di sisi kanan gawang Liverpool.

Madrid baru menggandakan skor di menit 36. Lagi-lagi, ada andil Kroos yang melepas umpan lambung dari belakang ke depan. Alexander-Arnold mematahkan umpan itu dengan kepalanya, tetapi bola liar malah bisa disambar Asensio dan dikonversi menjadi gol oleh tendangannya. 2-0.

Sebagai catatan, sekitar 1 menit atau kurang sebelum gol itu tercipta, Vazquez menjatuhkan Mane dengan tubuhnya di depan kotak penalti Madrid. Namun, itu tak dihitung pelanggaran dan tak lama setelahnya proses gol Asensio terjadi.

Pada menit 43, Asensio nyaris mencetak gol kedua. Memanfaatkan posisi Alisson yang terlalu maju, pemain Spanyol itu menembak bola tetapi arahnya belum menemui sasaran.
Skor 2-0 bertahan hingga jeda. Liverpool sama sekali gagal melepas tembakan sepanjang babak pertama.

Pada babak kedua, Liverpool lebih luwes membangun serangan. Hasilnya, Salah mencetak gol di menit 51.

Salah membobol gawang Courtois usai menyambar bola liar hasil sepakan Jota yang berhasil diblok bek Madrid. 2-1. Ini menjadi bukti lengahnya armada Zinedine Zidane yang tak sigap menutup ruang tembak Jota.

Dua menit berselang, Jota nyaris mencetak gol via sundulan hasil memanfaatkan umpan Alexander-Arnold. Namun, bola hanya mendarat di jaring luar gawang Madrid.

Pada menit 61, giliran Kroos punya kans mencetak gol. Menerima umpan datar Asensio, tendangan kerasnya masih terlalu meninggi di atas mistar Liverpool.

Madrid mencetak gol ketiga di menit 65. Vinicius mencetak gol keduanya ke gawang Liverpool lewat sepakan mendatar terukur usai menerima umpan datar Modric. 3-1.
Enam menit berselang, Benzema kembali membuat peluang. Sang penyerang Prancis membuat tembakan akurat, tetapi bola bisa diamankan Alisson.

Skor 3-1 bertahan hingga bubar. Real Madrid di atas angin jelang leg kedua.

By ambon

Leave a Reply