Prediksi Liga Champions: Real Madrid vs Liverpool, Dendam The Reds -  INDOSPORT

Grac-athletisme.com – Duel Real Madrid vs Liverpool akan tersaji pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020-2021, Rabu (7/4/2021) pukul 02.00 WIB.

Adapun Stadion Alfredo Di Stefano bakal menjadi saksi pertandingan panas Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool. Baik Real Madrid maupun Liverpool diprediksi menurunkan skuad terbaiknya agar dapat modal bagus pada leg kedua.

Formasi menyerang 4-3-3 pun diperkirakan akan dipasang kedua pelatih untuk membongkar pertahanan lawan masing-masing. Di kubu Los Blancos, Zinedine Zidane yang sempat memakai formasi 3-5-2/ 3-4-3 diprekdisi akan kembali ke 4-3-3 dengan mengandalkan trio gelandang andalannya.

Adapun pemain yang dimaksud adalah Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos. Modric, Casemiro, dan Kroos, merupakan gelandang andalan Zidane yang kreativitasnya terbukti jitu membawa Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun (2016, 2017, 2018).

Casemiro akan menjadi penyeimbang di lini tengah sekaligus pemutus serangan Liverpool. Dia juga bisa menjadi penyuplai bersama Modric dan Kroos untuk memanjakan sang top skor klub, Karim Benzema. Benzema saat ini dalam kondisi fit. Dia diperkirakan siap menambah torehannya yang sejauh ini mencetak empat gol di Liga Champions 2020-2021.

Kendati beberapa pemain kunci siap beraksi, Madrid dipastikan akan ditinggal Sergio Ramos.

Kapten Los Blancos itu absen karena mengalami cedera otot saat membela timnas Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada pekan lalu.

Dia akan absen selama sebulan dan kondisi itu membuatnya turut absen pada leg kedua, Kamis (15/4/2021) mendatang. Praktis, hal tersebut membuat duel Sergio Ramos vs Mohamed Salah tak akan tersaji pada laga duel leg nanti.

Adapun duel kedua pemain tersebut mempunyai cerita tersendiri saat Madrid dan Liverpool bentrok di final Liga Champions 2018. Pada babak pertama pertandingan itu, Ramos menjepit tangan kanan Mo Salah ketika berduel memperebutkan bola.

Alhasil, penyerang sayap Liverpool itu pun terjatuh dengan posisi bahu di bawah. Mo Salah pun meringis kesakitan dan mendapat perawatan medis, hingga akhirnya harus diganti karena mengalami cedera.

Pada akhirya, Real Madrid berhasil menang 3-1 atas Liverpool dan menjadi juara Liga Champions untuk yang ke-13 kalinya. Kembali ke duel edisi kali ini, Liverpool bertandang ke Madrid dengan masalah di lini belakangnya. Halaman Selanjutnya

Adapun The Reds masih ditinggal oleh bek tengah senior mereka, yakni Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez akibat cedera.

uergen Klopp pun diprediksi akan kembali menduetkan bek mueda Nathaniel Phillips dan Ozan Kabak. Di lini tengah, Jordan Henderson yang belum dinyatakan fit dari cedera pahanya kemungkinan masih akan absen.

Fabinho, Georginio Wijnaldum, dan Thiago Alcantara pun diprediksi akan mengisi lini tengah The Reds. Sementara itu, Diogo Jota yang punya catatan empat gol di Liga Champions juga diprediksi akan masuk ke starting XI Liverpool.

Berikut susunan pemain Real Madrid vs Liverpool :

REAL MADRID (4-3-3): 1-Courtois; 17-Vazquez, 5-Varane, 6-Nacho, 23-Mendy; 10-Modric, 14-Casemiro, 8-Kroos; 11-Asensio, 9-Benzema, 22-Isco.

LIVERPOOL (4-3-3): 1-Alisson; 66-Alexander-Arnold, 47-Phillips, 19-Kabak, 26-Robertson; 6-Thiago, 3-Fabinho, 5-Wijnaldum; 11-Salah, 20-Jota, 10-Mane.

By ambon

Leave a Reply